Kamis, 05 Mei 2011

Ada Tiga hal yang aku pelajari saat ini,,,

oleh Alexander Harley Maestro pada 06 Mei 2011 jam 0:06


1, adalah selalu Rendah hatii

Salah satu sifat yang harus aku koreksi dalam diriku sendiri..
Mungkin saat ini Tuhan sadarkan aku, dimana aku selama ini terlalu senang dengan apa yang aku dapat, Aku terlalu bangga dengan hasil usahaku sendiri sehingga aku lupa kalau Tuhan juga ambil bagian…

Seringkali aku terlalu senang dengan apa yang aku dapat sehingga aku lupa untuk mengucap syukur sama Tuhan dan mengatakan “ semua ini karena kasih karunia Tuhan” …

Forgive me Lord :(

aku tau aku salah :(
Tapi, Saat ini aku mau belajar untuk mengucap syukur dalam segala hasil yang aku capai,, dan mulai mengatakan
“ semua ini karena kasih karunia Tuhan”..

mungkin karena aku terlalu bangga terhadap usaha ku sendiri dan merasa diriku mampu, sehingga menimbulkan rasa kesombongan yang tak terduga..

Apapun yang aku bisa, apapun yang aku punya, segalanya yang ada padaku itu adalah milik Tuhan…
Aku mau belajar untuk selalu rendah hati,,,
Belajar untuk selalu memandang bahwa semua yang aku lakukan ini untuk dan dari Tuhan,,
Sehingga selalu ada rasa ucap syukur yang aku lakukan..

Sepintas melihat seorang anak yang terlalu bangga dengan kemewahan yang ia miliki, talenta yang ia miliki, kepintaran yg ia miliki,, hasil yang ia miliki sehingga timbul rasa sombong sehingga perkataannya menyakiti hati orang lain dan merendahkan orang lain..

saat itu juga aku mulai sadar dan mulai mengoreksi diri,,, dan mulai berdoa dalam hati, Tuhan jangan sampai aku seperti ini,, ajari aku untuk selalu rendah hati dalam segala hal…

2, adalah Menjaga perkataan

Ada seseorang yang share dengan aku tentang orang lain yang telah menyakiti hatinya hanya dengan sebuah perkataan yang ringan…

Aku tau, bahwa setiap orang mempunyai persepsi berbeda, meski kita hanya menggangap BECANDA, bisa saja orang itu tersinggung dan marah..


Aku baru ingat tentang artikel yang saya baca tentang paku-paku itu pada kalimat
"Kamu dapat menusukkan pisau pada seseorang, lalu mencabut pisau itu... Tetapi tidak peduli beberapa kali kamu minta maaf, luka itu akan tetap berbekas. Dan luka karena kata-kata adalah sama buruknya dengan luka fisik..." Berhati-hatilah dengan perkataan dan amarah..

Saat teringat kalimat itu, hati kecilku mulai berkata, Tuhan saat ini juga aku mau belajar untuk menjaga perkataan yang aku ucapkan terhadap orang lain, jangan sampe aku menyakitinya meski hanya maksud BERCANDA :)

3, adalah menjaga pergaulan

Aku baru sadar ketika melihat seorang yang dulu aku anggap polos, baik hati,  rendah hati dengan segala apa yang ia punya,, ternyata dengan sekejap ia berubah dengan keangkuhannya, kepintarannya, dengan gayanya yang membuat dia sombong, dan perkataannya yang mulai merendahkan orang lain,,,
hanya dengan bergaul dengan orang yang salah…

Saat itu aku mulai sadar, bahwa pergaulan yg buruk bisa merusak kebiasaan yang baik.. mungkin, saat ini aku masih belum tau apa itu pergaulan yang baik ato enggak,, untuk saat ini aku hanya terpikir apa yang aku pandang baik dan selama itu tidak merusak kebiasaanku itu yang terbaik buat aku… itu menurutku..
Dan aku mulai belajar dari pengalaman kakak senior, share dari temen2 dan aku bisa menjadikan pengalaman mereka sbg motivasi supaya aku bisa menjadi anak yang lebih baikk…

Dari ketiga hal ini, aku mau belajar sedikit demi sedikit dan aku berharap bisa menjadi berkat buat orang lain.. dalam semua tindakan dan perkataanku :)

Berkati aku Tuhan dan jagai aku supaya hidupku berkenan duhadap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar